Rabu, 09 Juli 2008

Akhirnya Home Sweet Home...

Hari yang terasa agak panjang dan melelahkan ini akhirnya terlalui juga... banyak hal yang sebenarnya bikin hati nggak enak, disforia istilah kerennya... rasanya cuma pingin tidur panjang dan mengakhiri semuanya... tapi nggak mungkin ya... akhirnya refleksi kasusnya berakhir dengan antiklimaks... setelah dua kalidapet nilai 90, tadi dapetnya cuma 85... tapi nggak pa2 deh... akhirnya dapet juga satu kasus katarak buat maju ujian entah kapan... besok rencananya baru nyari prof Harjo untuk nentuin kapan maju ujiannya... Akhirnya kelompok K3M terbentuk juga... aku belum kenal sama semua anggota kelompokku... Nggak tahu besok bakalan gimana dan seperti apa... dapatnya di daerah Kalibawang, Kulomprogo... yah, selama sebulan lebih dikit menikmati hidup di sana...

Mau mengeluh atau tidak?

Aku coba untuk tidak mengeluh terlebih dahulu... aku bersyukur karena hari ini akhirnya aku mestruasi lagi setelah beberapa bulan terlambat... aku jadi inget ada kasus cewek yang tiba2 jadi cowok setelah dia dewasa... dengan mestruasi ini, aku nggak perlu khawatir lagi akan tiba2 berubah jadi cowok... hehe... Aku bersyukur tadi ketemu tiga orang seperjuanganku waktu dulu tentiran bareng2 sebelum sama2 ikut ujian OSCE... sudah dua bulan nggak ketemu, rasanya kangen deh... aku masih inget nama2 mereka yaitu Sean Patry, Fatima, sama Sales Azy... sekarang mereka lagi stase di DV minggu kedua... Aku bersyukur nggak kena marah dosen pembimbing klinikku... tadi ada satu temenku, Dede panggilannya, yang lagi kena apes... kena marah dosen pembimbingnya sampai nangis2 di poli... untung aja masalahnya dah selesai sekarang... sayang aku nggak bisa menghiburnya karena aku nggak tahu harus bilang apa... Untung ada Dilla sama Riska yang pandai menghibur...

Apa lagi ya hari ini yang pingin aku tulis di sini? O iya... lapangan belakang rumahku dipinjem sama kampung untuk acara tujuh belasan tahun ini, buat pertandingan futsal antar kelompok pemuda... acaranya seperti biasa ramai... tiap kali pulang dari rumah sakit, pasti selalu saja ada anak2 kecil yang sudah nongkrong di dekat pintu masuk lapangan, nungguin dibuka untuk bisa main2 di dalamnya... Yah, begitulah kalo hidup di kampung... punya lapangan besar lagi... privacy jadi sedikit terganggu tapi nggak pa2 deh, demi kebersamaan aja kok...

Bapak masih di Batam ada acara temu ilmiah dokter2 anestesi... empat hari di sana... semoga nggak apa2 dan pulang dengan keadaan yang sehat wal afiat... amin... aku nggak mengharapkan oleh2, cuma pingin bapak pulang dengan selamat itu aja kok... karena nggak ada bapak di rumah, nanti malam aku sama ibu yang tugas ngasih makan si Cacul dkk supaya nggak mati kelaparan... kemarin waktu Yoyo ngasih makan, ada insiden si Geol kabur waktu pintunya dibuka karena Yoyo nggak segera masuk ngasih makan... yah... begitulah suasana rumahku... menyenangkan ya... makanya aku betah di rumah dan males pergi2... home sweet home...

Tidak ada komentar: