Ketakutan dan Kecemasan Mimi

Bapa : selamat pagi, Mimi...
Mimi : selamat pagi, Bapa... hu uh...
Bapa : ada apa? Mengapa murung?
Mimi : gini Bapa, sebentar lagi aku akan K3M
Bapa : O ya? Bagus donk...
Mimi : Bagus di manaya? Aku merasa gelisah, cemas, dan takut sekali...
Bapa : Wajar, karena kamu akan menghadapi hal2 baru yang belum pernah kamu hadapi...
Mimi : Hmmm...
Bapa : Jangan terlalu dipikirkan... berharaplah terus yang terbaik...
Mimi : Gimana ya? Aku merasa malu akan diriku sendiri, Bapa...
Bapa : Malu gimana?
Mimi : Yah, Bapa bisa lihat sendiri... aku banyak menulis hal2 yang kedengarannya hebat dan baik... tapi kenyataannya, aku sulit melakukan apa yang aku tuliskan itu... aku seperti seorang yang munafik, Bapa...
Bapa : Baguslah kalau kamu merasa demikian... setidaknya kamu jujur dengan apa yang kamu rasakan... setidaknya kamu jujur di hadapanKu...
Mimi : tapi aku sering gagal, Bapa... aku memalukan sekali, nggak layak jadi anakMu...
Bapa : siapa sih yang nggak pernah gagal kecuali Yesus sendiri?
Mimi : ...
Bapa : Mimi, jangan sedih kalau gagal... coba lagi terus sampai kamu bisa... Aku terus kasih kamu support kok... percayalah padaKu...
Mimi : ...
Bapa : Kalau kamu ada masalah, datang aja sama Aku... curahkan isi hatimu sepuasnya... Aku selalu mendengarkanmu, kok... janji...
Mimi : oke deh... sekarang aku cuma pingin diem, rasanya mau nangis aja, Bapa...
Bapa : menangislah kalau kamu mau... air matamu aku tampung di kirbatKu...
Mimi : thanks, Bapa...
Bapa : Aku akan berikan kelegaan kepadamu, Mi... pikullah kuk yang Kupasang itu enak dan bebanKupun ringan...
Mimi : yeah... I know it...
Bapa : (senyum senyum)
Mimi : (senyum senyum juga)

Obrolan pun dilanjutkan dengan saat teduh yang hening dan kudus di mana Mimi merasakan kasih dan penyertaan Bapa yang begitu luar biasa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.