Ngiringi Latihan Paduan Suara

Habis ngiringi latihan paduan suara Sangkakala nih di gereja... asyik banget... karena yang datang cuma sedikit, acara dimulai dengan ngobrol2 santai sambil makan2 camilan berupa pisang goreng dan sesuatu yang aku nggak tahu namanya, digoreng juga, enak rasanya... Aku mendapati bahwa setiap Minggu latihan paduan suara Sangkakala ini merupakan salah satu cara untuk awet muda... Di dalamnya selalu saja ada canda tawa dan humor2 lucu yang bikin hati gembira... Dan hati yang gembira adalah obat yang manjur, begitu kata firman Tuhan... aku memang harus sering2 terpapar hal yang membuat hati gembira karena aku mendapati bahwa sejak dulu aku cenderung untuk selalu murung dan mengeluh dalam hati... Aku kurang banyak bersenang-senang, tertawa, dan santai2... kenapa ya? Yang jelas bukan salah siapa2, bukan pula salah Tuhan yang menciptakan... aku yang salah karena aku nggak tahu mana yang terbaik untukku... aku perlu belajar untuk bisa senantiasa bersukacita dari Yoyo dan ibuku... dengan bersukacita, masalah apapun terasa ringan dan aku nggak gampang terkena stres lagi... Hmmm... patut dicoba...

Semoga besok K3Mnya boleh pulang setiap akhir minggu sehingga aku bisa tetep ngiringi latihan paduan suara... soalnya tanggal 17 Agustus yang jatuh pada hari Minggu akan diisi oleh paduan suara Sangkakala dengan menyanyikan lagu2 yang sudah dari sejak minggu yang lalu dilatih... kan kasihan kalo nggak ada yang ngiringi... maka dari itu, aku akan berusaha untuk bisa datang terus setiap latihannya... mumpung anggota2 paduan suara Sangkakalanya masih ada, belum pada berguguran ditelan usia... mumpung Pak Tito masih ada, jadi bisa ngumpulin koleksi lagu2 dan partitur yang bagus2 untuk dilatih sendiri di rumah sampai lanyah... juga sebagai referensi untuk bikin komposisi lagu nantinya...

Sekarang aku lagi dalam proses belajar menjelang ujian yang kemungkinan akan dilaksanakan besok Jumat... God bless me please...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.