Kidung Jemaat 408 yang Berkesan Buatku

Di jalanku kudiiring
oleh Yesus Tuhanku
Apakah yang kurang lagi
jika Dia panduku
Diberi damai surgawi
asal imanku teguh
Suka duka dipakaiNya
untuk kebaikanku
Suka duka dipakaiNya
untuk kebaikanku

Lagu di atas adalah bait pertama dari kidung jemaat nomor 408, kalau nggak salah... aku secara spontan menyanyikannya lamat2 waktu doa bareng Bu In di depan mimbar sehabis kebaktian Sabtu sore, tepat sebelum aku mulai masuk kuliah semester 1 tahun 2002 dulu... sudah 6 tahun berlalu tapi kesan yang aku rasakan masih ada... bahkan aku ingat Bu In juga sempat berdoa bersamaku di kamarku, juga tepat sebelum masuk kuliah... Nggak tahu kenapa, sepertinya kami merasakan bahwa momen2 yang akan kulalui bakalan berat dan menekan... dan ternyata memang benar, berat dan menekan... tapi syukur kepada Bapa... Allah yang baik... Yesus Kristus yang hidup... aku masih bisa nulis ini semua di blog ini dengan hati dan pikiran yang jernih... semua karena mukjizat dan kasih karuniaNya saja... semua bener2 dipakaiNya untuk kebaikanku... aku cuma bisa bilang "thank God, You Are so good!"

Kelanjutan dari lagu di atas masih ada lho... dan maknanya pun dalam sangat... makanya aku pingin menuliskannya di sini supaya bisa menjadi berkat buat siapa saja yang membacanya, nggak cuma aku saja yang terberkati... enjoy it!

Di jalanku yang berliku
dihiburNYa hatiku
Bila tiba pencobaan
dikuatkan imanku
Jika aku kehausan
dan langkahku tak tetap
Dari cadas di depanku
datang air yang sedap
Dari cadas di depanku
datang air yang sedap

Di jalanku nyata sangat
kasih Tuhan yang mesra
Dijanjikan perhentian
di rumahNya yang baka
Jika jiwaku membubung
meninggalkan dunia
Kunyanyikan tak hentinya
kasih dan pimpinanNya
Kunyanyikan tak hentinya
kasih dan pimpinanNya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.