I will be changed

Duh, kenapa selalu begini? Kenapa di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja aku selalu begini? Aku selalu menjadi orang yang pasif, nggak pernah bisa banyak ngomong... ndengerin pun cuma masuk kuping kanan keluar kuping kiri... Apa ini pengaruh MSG yang kebanyakan aku makan ya? Kenapa sih aku nggak pernah bisa berubah? Jadi lebih aktif sepanjang waktu kek... atau jadi orang yang punya inisiatif apa gitu... Bagaimana bisa jadi proaktif kalau gini terus caranya? Aku harus bagaimana, coba? Teman2ku sudah berusaha menolongku dengan mendorongku dan menyemangatiku, tapi akunya sendiri nggak jalan2... bukannya aku nggak mau berubah, tapi rasanya sulit untuk mengubah kebiasaan bawaan dari kecil dalam waktu yang singkat... apalagi koas yang cuma satu setengah tahun ini... bagaimana mungkin kebiasaan (jelek) yang sudah mengurat akar selama bertahun-tahun ini dapat dihapuskan hanya dalam waktu satu setengah tahun? Mungkin dengan determinasi dan usaha sih bisa... tapi siapa bisa menjamin aku akan bertahan dengan determinasi dan usaha selama satu setengah tahun itu? Siapa, coba? Apa gunanya aku banyak berdoa kalau aku tidak bisa mengimplementasikan apa yang aku doakan selama ini dalam kehidupan sehari-hari... Apa gunanya aku nulis banyak2 kalau dalam praktek yang sebenarnya aku nol besar... Aku cuma NATO, no action talk only aja, bisa2 cuma punya waham kebesaran aja nih... jadi gangguan jiwa lagi dan lagi... Duh, nggak mau!!!

Sekarang aku masih punya waktu lima minggu lagi untuk membuktikan pada diriku sendiri bahwa aku bisa berubah menjadi lebih aktif dikit... Dikit aja nggak apa2, yang penting nggak sepasif dulu dan sekarang... Memang bakalan butuh keberanian dan tekad yang besar, tapi aku harus mencobanya... Kalau nggak sekarang, kapan lagi, coba? Mumpung teman2 sekelompokku sekarang sangat baik dan bisa mengajakku kerja sama dengan baik... nggak akan aku sia2kan kesempatan ini... nggak akan kubiarkan waktu yang ada berlalu begitu aja... aku akan berusaha... Ya, aku akan berusaha... berjuang!!! Semangat!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.