Kamis, 03 Juli 2008

RSUD Wates yang Menyenangkan

Hari ini aku tugas di RSUD Wates... ternyata di sana yang tugas sebagai dokter mata tetapnya adalah Tante Sisca... ya sudah deh, namanya keberuntungan... bisa santai dan dikasih ilmu, terus kalau nggak tahu boleh nanya... nggak ada acara dimarah-marahin atau diomelin seperti di Yap... thank God... hehe... parahnya, setiap kali aku liat fundus atau meriksa pake slit lamp (hehe, biar keliatan keren dikit pengalamannya), aku nggak bisa liat apa yang harus dilihat dan aku nggak tahu apa yang sedang aku liat... parah banget nggak sih? Padahal si Rasco sepertinya bisa lihat fundus dengan lebih baik dan nggenah saat meriksa pake slit lamp... dan ketika sesi tanya jawab atau diskusi sama Tante Sisca setelah pasiennya habis, aku cuma tanya satu kali sedangkan Rasco berkali-kali nanya dan pertanyaannya bener2 mutu, menunjukkan bahwa Rasco jauh lebih paham dan ngerti daripada aku... padahal aku angkatan 2002 dan Rasco 2004... gimana nggak malu tuh? Lebih malu lagi, ini sama Tante Sisca... sama keluarga sendiri... jadi ketahuan kalo aku ini cuma pong2 bolong, plonga plongo, nggak dhong apa2, cuma numpang nampang biar tampak keren aja... huhu...

Yang lebih seru lagi, aku sama Rasco pulangnya dianter Tante Sisca... Rasco dianter sampai depan KG, sedangkan aku ikut Tante Sisca pulang ke Tamansari, itung2 membangun tali silaturahmi kembali... hehe... jadinya Pak Sonny yang paginya nganter terpaksa nunggu sampai sore untuk ngambil motor yang dititipkan di rumah karena Yoyo aku minta untuk njemput ke Tamansari jam satu siang... Di Tamansari ketemu Ella, simbahnya Adit dan Ella (ibunya Tante Sisca), sama Yu Ni... heran, dari dulu sejak Adit belum lahir, Yu Ni tetep awet sampai sekarang... kenapa ya? Padahal di Pelem Kecut jarang ada rewang atau PRT yang awet seperti Yu Ni dan Yu Mencep (PRT di rumah Mbah Mung)... Di Tamansari aku sama Yoyo dibeliin gado2 sama ditraktir Fresh Tea... mmm, enak dan kenyang... sempat main2 tikus kecilnya Ella juga... wah, pokoknya hari ini bisa dibilang sebagai hari terbaik dalam minggu ketiga koas di stase mata...

Hari ini juga Tante Ika sama kedua anaknya, Asti n Arin datang ke rumah sore2... datangnya pas aku lagi bobok2 siang nggak jelas gitu... tapi asyik juga... aku jadi ketambahan semangat nih... bisa kuat melek sampai agak malem untuk belajar buat besok... hehe, belajar... belajar apaan... cuma baca2 doang...

Dah ah...

2 komentar:

shak mengatakan...

Wah, seru ya belajar ama tante sendiri, trus pulangnya kumpul2 keluarga hehe... Semangat ya!

mimi imut mengatakan...

iya... hehe...