Jumat, 11 Juli 2008

Tetap Semangat, ya Mi...!!!

Bapa : selamat sore, Mimi...
Mimi : selamat sore, Bapa...
Bapa : bagaimana kabarmu hari ini?
Mimi : baik sekali, Bapa... terima kasih ya...
Bapa : ya, kembali... ada yang mau diceritakan?
Mimi : Iya, Bapa... hari ini aku kenalan sama seorang ibu yang bernama Bu Mangun
Bapa : oya? Bagaimana ceritanya?
Mimi : Bu Mangun itu setiap hari kerjanya jualan makanan di depan gedung Radiopoetro FK UGM, Bapa...
Bapa : Ooo, Bu Mangun yang itu...
Mimi : Bapa kenal?
Bapa : Tentu saja... aku kan yang menciptakan dan memelihara... hehe...
Mimi : o iya ya, pertanyaan bodoh... hehe...
Bapa : lanjut... ada apa dengan Bu Mangun?
Mimi : yah, baru tahu namanya sekarang sama nanya2 keluarganya, rumahnya... obrolan santai dan biasa2 aja kok, Bapa...
Bapa : (senyum senyum)
Mimi : kenapa senyum senyum, Bapa?
Bapa : nggak pa2, Bapa bangga punya anak seperti kamu, Mi...
Mimi : bangga gimana?
Bapa : kamu telah melakukan suatu kebaikan kecil yang tidak ternilai harganya...
Mimi : ah, cuma kebaikan kecil, Bapa...
Bapa : di mataKu, kebaikan kecil itu sangat berarti... pasti Aku catat di buku kehidupanKu tentangmu...
Mimi : wah, jadi malu... aku jadi pingin baca deh buku kehidupanMu tentangku, Bapa...
Bapa : yah, nanti kalau waktumu sudah tiba, Mi...
Mimi : hmmm...
Bapa : Salam buat Bu Mangun ya, kalau besok ketemu...
Mimi : Bapa kan bisa nyampaiin sendiri...
Bapa : Aku pingin lewat kamu aja, Mi...
Mimi : Mmm, boleh deh... besok kalau ketemu aku sampaiin...
Bapa : katakan bahwa Aku memberkatinya, ya... jangan sampai lupa...
Mimi : Oke deh, Bapa...
Bapa : katakan juga bahwa namaKu adalah Yesus...
Mimi : jadi...?
Bapa : yah, kalau kamu mau pulang, katakan saja "Gusti Yesus mberkahi". Gampang kan?
Mimi : oke...
Bapa : satu lagi...
Mimi : apa itu?
Bapa : sampaikan juga sama orang2 terdekatmu salam yang sama...
Mimi : Gusti Yesus mberkahi?
Bapa : ya iyalah, yang mana lagi?
Mimi : mmm, oke deh... meskipun kedengarannya norak banget...
Bapa : hehe...
Mimi : lewat SMS aja ya Bapa... malu nih kalo ngomong langsung...
Bapa : terserah... yang penting pesannya sampai... gitu aja kok repot...
Mimi : hehe... Bapa tiru2 Gus Dur...
Bapa : salah, Gus Dur yang tiru2 Aku...
Mimi : hehe, iya ya...
Bapa : satu lagi pesanku buatmu, Mi...
Mimi : apa lagi?
Bapa : bersukacitalah senantiasa... sekali lagi kukatakan, bersukacitalah senantiasa...
Mimi : mmmm, oke...
Bapa : sampai ketemu lagi ya, dan ingat terus ini, aku sekali-kali tidak akan meninggalkanmu dan aku sekali-kali tidak akan membiarkanmu seorang diri... camkan itu baik2!!!
Mimi : oke...
Bapa : tetap semangat!!!
Mimi : yosh!!!

Tidak ada komentar: