Mukjizat Hari Ini, tentang Chika

Haleluya... pagi ini aku menyaksikan mukjizat yang luar biasa lagi... aku habis mendoakan Chika, temenku yang besok sama2 mau maju ujian bareng... aku berdoa supaya urusan administrasinya cepat beres... tentu aja aku doanya dalam hati dan tanpa sepengetahuan yang bersangkutan... aku berdoa dengan berharap penuh dan berserah saja apa pun hasilnya... kalau memang terpaksa harus besok selesainya ya nggak pa2, yang penting kami masih bisa ujian sesuai dengan jadwal... beberapa menit berlalu setelah aku berdoa secara singkat padat dan jelas, "Ya Bapa, tolong berkati Chika... tolong supaya urusannya cepat selesai...tolong supaya Chika bisa ketemu dokter Agus untuk minta tanda tangan atau bisa mendapat kemudahan dari Bu Nuning... amin". Kurang lebihnya begitu kalimat doanya... Kemudian, waktu aku lagi baca2 majalah get life sambil makan dan ngemil kacang, ponselku bunyi dan sudah bisa ditebak siapa yang nelpon... dengan siap dan siaga, aku minta hikmat sama Tuhan supaya aku bisa ngasih jawaban yang tepat sama Chika kalau2 dia mengalami kesulitan... Eh, ternyata... Chika dengan nada suara yang ceria mengatakan bahwa urusannya sudah beres... dia sudah ketemu dokter Agus dan urusan surat-menyurat dengan Bu Nuning pun selesai sudah... wow!!! Amazing!!! Ini sebenarnya apa? Karena doaku kah atau memang "kebetulan" saja? Bagaimana kalau seandainya tadi aku nggak berdoa? Apakah Chika juga akan beres2 saja urusannya? Atau ini sebenarnya merupakan cara Tuhan untuk menyadarkanku bahwa doa bukanlah sekedar meminta mukjizat melainkan doa itu adalah suatu cara di mana Tuhan bisa mengubahku... ya, mengubahku untuk lebih peduli lagi akan kebutuha orang lain... mengutamakan kebutuhan orang lain di atas kepentingan pribadi... itu kan inti dari doa syafaat... wow, sekali lagi sungguh amazing hari ini... rasanya luar biasa banget kalau doa yang kita panjatkan itu langsung dijawab oleh Tuhan... lepas dari ini kebetulan atau bukan... yang jelas, imanku semakin disegarkan dan dikuatkan lagi... aku semakin diteguhkan bahwa aku masih bisa berdoa untuk orang lain dan doa yang kunaikkan itu tidak sia2 saja, tetapi didengar oleh Tuhan, dan kalau sesuai dengan kehendak Tuhan maka nggak mungkin nggak terkabul... Oh, Haleluya!!!

Terima kasih Bapa untuk pelajaran doa hari ini... berkati Chika, Bapa, supaya besok bisa sama2 berjuang dan lulus ujian dengan hasil yang memuaskan... demi nama Tuhan Yesus, aku berdoa dan mengucap syukur.... amin!!!

Yang bikin aku agak kagok tadi adalah saat aku mau menimpali dengan seruan "puji Tuhan" tapi aku tahan karena aku malu... sekarang aku menyesal, kenapa aku nggak berani aja untuk berseru "puji Tuhan" waktu denger ceritanya Chika tadi... lain kali aku nggak akan takut atau malu lagi ah... yah, semoga masih ada lain kali... amin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.