Selasa, 08 Juli 2008

Masih Takut?

Bapa : Halo Mimi
Mimi : Halo, Bapa...
Bapa : Gimana kabarmu?
Mimi : yah, beginilah...
Bapa : masih takut?
Mimi : masih...
Bapa : gedhe banget ya, raksasanya?
Mimi : mmm, begitulah...
Bapa : sama Aku gedhean mana?
Mimi : ya gedhean Bapa dunk...
Bapa : terus kenapa masih takut?
Mimi : mmm, soalnya aku yang mengahadapinya...
Bapa : bukankah Aku selalu menyertaimu?
Mimi : masalahnya aku sering lupa...
Bapa : Jangan lupa donk...
Mimi : gimana caranya?
Bapa : Ingatlah selalu akan Aku setiap saat
Mimi : kalo sendirian gampang, tapi kalo lagi bareng2 sama orang lain susah...
Bapa : susahnya di mana?
Mimi : susahnya adalah gimana bisa aku ngobrol sama Bapa atau mengingat Bapa kalo lagi ngobrol atau ndengerin orang lain lagi ngomong?
Bapa : yah, belajar...
Mimi : belajar gimana?
Bapa : belajar untuk mendengarkan dengan penuh perhatian
Mimi : ya itu dia, Bapa, aku sering hang...
Bapa : Hang gimana?
Mimi : aku sering merasa berada di dunia lain saat sedang bersama-sama dengan orang lain... seakan-akan aku nggak nyambung dengan mereka... aku seperti berada di duniaku sendiri... dan nggak ada yang tahu akan hal itu... ngeri nggak sih?
Bapa : hmmmm....
Mimi : bagaimana menurutMu, Bapa?
Bapa : apa kamu siap mengizinkan orang lain memasuki duniamu?
Mimi : yah, boleh2 aja...
Bapa : apa kamu mau orang lain mengajakmu keluar dari duniamu dan masuk ke dunianya?
Mimi : gimana ya? Aku nggak tahu... butuh lompatan raksasa untuk melakukannya...
Bapa : kalau kamu mau, kamu pasti bisa sebab ada Aku yang selalu menyertaimu...
Mimi : nggak tahu ya, Bapa... dan nggak janji... tapi patut dicoba... meskipun rasanya was2 banget...
Bapa : itulah yang namanya belajar sesuatu yang baru, Mi...
Mimi : aku nggak ngerti... aku nggak mau sok filosofis, Bapa...
Bapa : yah, percayalah dulu baru mengerti...
Mimi : itu aku tahu...
Bapa : tapi sudah kamu alami belum?
Mimi : mmmm... hehe...
Bapa : cobalah rasakan dulu, nanti baru cerita lagi...
Mimi : mmm...
Bapa : Aku tunggu...
Mimi : ...

Tidak ada komentar: