Determinasi dan Kerja Keras

Bicara soal determinasi dan kerja keras... dua hal itu yang saat ini aku nggak punya... kenapa bisa nggak punya? Karena aku lagi kehilangan tujuanku... aku lagi kehilangan arah... aku lagi kehilangan makna hidup... Tanpa tujuan, arah, dan makna hidup, aku nggak punya semangat dan ambisi untuk melakukan apa pun juga, bahkan melakukan hal2 kecil sekalipun... Saat ini yang jadi penyemangatku cuma saat2 menulis di blog sama saat2 menulis di buku harian n buku doaku... itu saja... aku sangat suka menulis.... tapi menulis apa? Menulis untuk siapa? Itu pertanyaannya... pertanyaan penting yang harus aku jawab kalau aku ingin terus eksis... Ya, eksis... eksis sebagai manusia yang mampu berpikir dan merasa... Tanpa itu, aku bukan lagi manusia dengan fungsi luhur... aku hanya sekedar hidup atau numpang hidup saja... nggak ada gunanya... nggak ada rasanya... garam yang telah kehilangan asinnya... yang hanya layak untuk dibuang dan diinjak-injak orang saja... So?

Maka dari itu... aku perlu memperoleh kembali tujuan hidupku yang sejati... bagaimana caranya? Yah apa yang ada padaku sekarang... aku cuma bisa membaca dan menulis... maka aku akan baca2 lebih banyak dan menulis lebih banyak lagi... cuma itu yang saat ini terpikirkan... sia2kah semua ini? Tentu tidak... firman Tuhan katakan bahwa dalam persekutuanku dengan Tuhan, jerih payahku tidak sia2... makanya aku melakukan ini semua tidak dengan sendirian saja tetapi bersama-sama dengan Tuhan... sebisa mungkin aku melibatkan Tuhan... semampuku aku berkomunikasi dengan Tuhan... dan semengertiku, aku berhubungan dengan Tuhan... lewat apa? Yah lewat firmanNya, lewat doaku, lewat saat teduh, dan lewat obrolan dalam hati yang kadang wagu tapi kadang juga bermakna banget...

Intinya apa sih? Intinya adalah supaya aku bisa berdeterminasi dan bekerja keras, aku perlu punya tujuan yang benar dalam Tuhan... dan supaya aku punya tujuan itu, aku perlu ngerti kehendak Tuhan, isi hatinya Tuhan... supaya aku ngerti isi hatinya Tuhan, aku perlu lebih lagi dekat dengan Tuhan... makanya, aku perlu lebih banyak dan lebih sungguh2 berdoa dan baca Firman Tuhan... dengan kata lain, aku perlu meningkatkan kualitas dan kuantitas doa dan firman Tuhan dalam hidupku...

Yosh!!! Akan kulakukan!!! Ganbate!!! God bless me!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.