Yesus Itu Dahsyat Man!!!

Duh, lagi2 speedynya ngadat... nggak bisa buat wirelessan... padahal lagi banyak yang pingin ditulis... jadinya aku terpaksa minjem komputernya Yoyo untuk nulis ini... rasanya agak sedikit nggak leluasa karena minjem komputer orang dan dikit2 was2 karena takut dikuntit... hehe...

Akhirnya, kemarin Sabtu aku datang juga ke gereja Sabtu sore yang sudah lama aku tinggalkan... rasanya kangen... ternyata suasananya masih tetap sama, bahkan mungkin ada peningkatan... apa mungkin karena pengaruh pelayan mimbarnya ya? Kemarin yang melayani praise and worship Mas Hendra dan teman2 komunitasnya... komunitasnya Pak Daud Sumarraw yang aku lihat keren juga... terus nggak disangka-sangka aku ketemu sama Pak Nunung, bapaknya GIta... kok serba kebetulan ya? Terus yang kotbah juga Pak Jacob Santoja, salah satu pengkhotbah favoritku karena setiap kotbahnya pasti selalu menekankan hubungan dengan Roh Kudus, padahal beliau juga merupakan pengajar di UKDW... kebayang nggak? Dan yang lebih membuatku takjub lagi, isi kotbahnya bener2 merupakan jawaban atas pertanyaanku sebelumnya sewaktu aku di rumah mau berangkat ke gereja...

Aku tanya sama Tuhan, apa yang harus aku fokuskan dalam pikiraku saat ini supaya aku nggak clueless? Aku bener2 minta petunjuk sama Tuhan... dan tau nggak, isi kotbahnya apa? Isinya tentang bagaimana membangun hubungan pribadi dengan Tuhan... Ada tiga poin utama yang disampaikan oleh Pak Jacob... Yang pertama adalah (jreng jreng) FOKUS!!! Wow... kok bisa sama plek dengan pertanyaannku, ya? Yang pasti ini kerjaannya Roh Kudus... kita harus fokus sama suara Yesus kalau pingin hidup kita berkemenangan... bagaimana caranya supaya bisa fokus? Yang kedua, DUDUK... jadi, setiap hari, sediakan waktu paling enggak satu jam untuk duduk dan baca firman Tuhan, minta Roh Kudus untuk menerangi apa yang kita baca supaya menjadi rhema bagi hidup kita... Yang ketiga, SENANTIASA MENDENGARKAN SUARA TUHAN... jadi, setelah saat teduh, jangan lupa apa yang sudah dibaca dan direnungkan... terus berdoa sepanjang waktu dan dengarkan suara Yesus, jangan suara2 yang lain...

Wuiiih, rasanya kehausan dan kelaparan ini terpuaskan sudah... mana kemarin doanya bisa sampai puas, sampai nangis dikit sama keluar bahasa rohnya juga... bener2 keren dan dahsyat, men!!! Aku jadi punya amunisi tambahan kaliber besar untuk menghadapi K3M besok... Thank God, aku telah memilih hal yang benar... Thank God, aku datang ke gereja Sabtu sore kemarin... bukan suatu kebetulan itu... pasti!!!

Firman yang aku hafalkan pagi ini adalah dari Mazmur 139 ayatnya lupa... bunyinya begini: Juga di sana tanganMu menuntun aku, tangan kananMu memegang aku... Jadi, di Kalibawang dan di puskesmas pun tangan Tuhan tetap menuntun aku... aku nggak pernah ditinggalkan seorang diri... Haleluya!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.